Jalan Banda Aceh – Meulaboh Ditimbun Tanah Longsor

Jalan Banda Aceh – Meulaboh Ditimbun Tanah Longsor
Jalan Banda Aceh – Meulaboh Ditimbun Tanah Longsor. Hujan deras ruas yang mengguyur Aceh Jaya, Kamis (1/11), telah menyebabkan longsor di Kilometer 132 Gampong Sawang Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya.

Akibatnya jalan utama penghubung Banda Aceh – Meulaboh putus total. Arus pengguna kendaraan dari dua arah tak dapat dilalui.

“Longsor pertama terjadi pada pukul 07.25 WIB yang menutup sebagian ruas jalan, kemudian longsor susulan terjadi pada pukul 12.20 WIB hingga mengakibatkan jalan lintas tertutup total,” papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Teuku Ahmad Dadek.

Ruas jalan tertutup longsor sekitar 20 meter dengan ketinggian material batu dan tanah sekitar 50 sentimeter sehingga sempat tak dapat dilalui oleh pengguna kendaraan baik dari arah Banda Aceh tujuan Meulaboh ataupun arah sebaliknya.

“Setelah dilakukan penanganan dengan menggunakan alat berat oleh BPBD Aceh Jaya sekarang sudah mulai dapat dilalui,” ujarnya.

Untuk para pengguna kendaraan yang melintasi ruas jalan pantai Barat Selatan – Aceh, saat berada di kawasan pegunungan yang rawan terjadi longsor, diimbau untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap longsor. Sebab, intensitas curah hujan di wilayah itu saat ini terbilang tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

Air Asia Permudah Wisatawan ke Danau Toba

Cedera De Bruyne Tidak Serius Harap Guardiola