Air Asia Permudah Wisatawan ke Danau Toba

Air Asia Permudah Wisatawan ke Danau Toba
Air Asia Permudah Wisatawan ke Danau Toba. Penerbangan Air Asia rute Kuala Lumpur, Malaysia – Silangit, Sumut, diharapkan semakin mempermudah wisatawan ke kawasan Danau Toba. CEO Air Asia Malaysia, Riad Asmat mengatakan, sebagai maskapai dengan jaringan rute terluas di Asean, Air Asia bangga telah membawa dunia lebih dekat ke Danau Toba yang merupakan danau vulkanik terbesar di dunia.

“Layanan ‘fly thru’ kami akan semakin mempermudah wisatawan dari 20 kota untuk mengunjungi Danau Toba dengan penerbangan transit melalui Kuala Lumpur,” ucap RIad.

Menurut dia, Air Asia berharap dapat terus mempererat kerja sama dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah Indonesia untuk terus membangun Danau Toba sebagai 10 destinasi wisata prioritas Indonesia. Layanan Air Asia itu menambah rute penerbangan bagi wisatawan yang hendak menuju kawasan wisata Danau Toba.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, mengatakan, penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia merupakan capaian yang menjadi tonggak sejarah menuju Danau Toba sebagai kawasan wisata internasional.

Pengoperasian Air Asia menjadi momentum penting untuk Danau Toba. Alasan dia, karena salah satu danau terindah di dunia terkoneksi langsung dengan wisatawan dari antara lain Kinabalu, Johor Bahru, Kuching, Guangzhou, Chongqing, Changsha, Chengdu, Hangzhou, Hongkong, Beijing, Shanghai, Shenzhen, Xi’an, Taipei, New Delhi, Hyderabad, Chennai, Melbourne, Sydney, dan Singapura.

“Bersamaan dengan ‘launching’ Air Asia, BPODT juga meluncurkan Peta Kawasan Wisata Danau Toba dan Booklet Kawasan Wisata Danau Toba untuk navigasi turis lokal maupun internasional yang sedang berada di Danau Toba,”ungkap Arie.

Dengan Peta Danau Toba dan Booklet Kawasan Wisata Danau Toba, BPODT berharap seluruh wisatawan dapat terbantu dan tidak ada lagi ketidaktahuan saat berada di Danau Toba.”Peta dan booklet sudah dicetak banyak dan membagikannya kepada para wisatawan serta hotel-hotel terdekat,” ucap Arie.

Comments

Popular posts from this blog

Jalan Banda Aceh – Meulaboh Ditimbun Tanah Longsor

Mario Gomez Punya Dendam Membara Bhayangkara FC vs Persib,

Cedera De Bruyne Tidak Serius Harap Guardiola